12/06/12

Tips Merawat Stainless Steel Kitchen Sinks

Dalam kitchen set salah satu peralatan yang paling banyak digunakan adalah kitchen sink, hampir 60% kegiatan didapur dilakukan disini. KitchenSink dipergunakan untuk mendukung proses mencuci berbagai peralatan masak dan bahan makanan yang hendak diolah. Bahan kitchen sinks yang paling banyak diminati adalah kitchen sinks berbahan stainless steel.

Kitchen Sinks berbahan stainless steel banyak diminati terutama di Indonesia karena daya tahannya terhadap suhu, tahan karat dan designnya yang indah serta berat barangnya yang ringan, cocok dipadu padankan dengan berbagai bahan di kitchen set, yang tentu akan memperindah design kitchen set.

Kitchen sink berkembang bukan hanya sekedar pelengkap untuk mencuci akan tetapi juga berperan dalam mendukung keindahan design kitchen set. Oleh karena itu kitchen sink harus dirawat dengan baik, dengan mengetahui bagaimana cara merawat kitchen sinks berbahan stainless steel dengan baik akan membuat kitchen sinks awet dan bisa membantu mempertahankan kilau dan keindahan kitchen sinks tersebut.

Hal pertama yang sebaiknya anda lakukan saat membeli kitchen sink murah kualitas prima adalah meminta rekomendasi dari produsen kitchen sinks tentang bagaimana cara merawat dan membersihkan kitchen sink berbahan stainless steel tersebut, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa anda tidak akan melakukan sesuatu yang bisa merusak atau membuat garansi pembelian anda dibatalkan.

Pada umumnya antara produsen satu dengan produsen lain sama dalam memberikan petunjuk mengenai prosedur bagaimana membersihkan kitchen sink berbahan stainless steel, jadi anda tidak akan menemui banyak perbedaan.


- Keluarkan tabung penyaring kotoran pada kitchen sink, dan buanglah sisa kotoran yang tertampung di dalamnya

- Keringkan kitchen sink setiap kali selesai digunakan, hal ini untuk mencegah kotoran dan residu  yang tertinggal dari air cucian, noda air dapat membuat stainless steel kitchen sink cepat terlihat buram dan tidak menarik, jadi sebaiknya anda lakukan perawatan setiap hari. Hal ini mungkin terlihat sangat tidapraktis akan tetapi inilah hal yang harus anda lakukan bila anda ingin agar kitchen sink anda selalu tampak mengkilap setiap hari.

- Gunakan bahan pembersih yang sesuai jangan gunakan pembersih seperti detergent karena biasanya mengandung banyak khlorida yang bisa merusak permukaan kitchen sink. Para produsen kitchen sink biasanya menyediakan bahan pembersih khusus yang direkomendasikan misalnya produsen kitchen sink Blanco merekomendasikan pembersih Blanco Polish untuk menghilangkan goresan, jiplakan tangan atau karat. Dan untuk noda yang membandel merekomendasikan BlancoAntiKalk.

- Hindari menggunakan sabut baja untuk menggosok permukaan kitchen sink. sebab serabut kecil dari sabut baja yang melekat bisa mengakibatkan noda karat pada permukaan kitchen sink dan menimbulkan goresan. Sebaiknya anda gunakan kain berbahan lembut ( microfibre cloth).

Dengan memberikan perawatan yang baik akan membantu Kitchen Sink berbahan stainless steel awet lebih lama, dan selalu terlihat berkilau.

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►