02/04/20

Penyebab Utama Kerusakan Yang Biasa Terjadi Pada Pipa Air

Air merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh setiap manusia yang ada di muka bumi ini sebagai penunjung semua aktivitas. Coba bayangkan jika pipa saluran air tidak berfungsi bahkan mati, tentu ini akan mempengaruhi menyebabkan rusaknya pipa air. Mau berapa pun harga pipa tersebut, jika sudah rusak maka secara otomatis kita harus kembali mengeluarkan dana tambahan untuk memperbaikinya. 

Penyebab Utama Kerusakan Yang Biasa Terjadi Pada Pipa Air.jpg


Ada pendapat yang ada dikalangan masyarakat bahwa harga akan menentukan kualitas sebuah produk. Namun semahal harga pipa yang dibeli, jika tidak dibarengi dengan perawatan tentu semua itu akan menjadi sia-sia. Selain perawatan pipa menjadi hal penting, tapi memang ada beberapa hal yang bisa menyebabkan pipa saluran air menjadi rusak; 

Kualitas Pipa yang Buruk


Jangan mudah tergoda dengan harga promo ketika membeli sebuah produk. Ini juga diperuntukkan ketika akan memilih dan membeli produk pipa. Padahal jika memilih produk pipa dengan kualitas buruk, maka pipa akan rentan mengalami kerusakan seperti mudah bocor dan tidak tahan lama.  

Akan lebih baik, jika Anda memilih produk pipa dengan harga pipa yang sedikit lebih mahal namun terjamin kualitasnya demi untuk menghindari kerusakan. Salah satunya, Anda bisa memilih produk-produk pipa dari Rucika yang memang sudah terkenal dalam industri perpipaan di Indonesia. 

Sambungan Pipa Kurang Rekat


Selain proses memilih pipa yang dituntut harus teliti dan cermat, proses penyambungan pipa juga bisa rentan menyebabkan pipa rusak dan bocor jika tidak di lem dengan benar. Ini terjadi karena tekanan air sangat kuat yang akan bisa membuat sambungan pipa terlepas dan terjadilah kebocoran. 

Ketika proses pemasangan dan instalasi pipa, pastikan Anda teliti untuk memastikan sambungan pipa sudah terekat dengan kuat. Untuk membuat sambungan pipa melekat dengan kuat, Anda bisa menggunakan lem pipa. Salah satu lem pipa terbaik yang banyak direkomendasikan adalah lem pipa Ruglue dari Rucika. 

Usia Pipa yang Sudah Tua


Jika bicara umur penggunaan, ini tidak ada obatnya dan memang Anda harus mau tidak mau mengganti pipa yang sudah berumur. Biasanya untuk produk pipa air memiliki usia pemakaian maksimal 5 tahun. Jika memang sudah lebih dari 5 tahun, ada baiknya segera ganti demi mencegah kerusakan pipa yang lebih parah. 

Itulah tiga penyebab yang bisa menyebabkan pipa air menjadi rusak dan segera dilakukan perbaikan atau mengganti dengan pipa yang baru. Menjadi lebih teliti dalam melakukan pengecekan seluruh bagian yang ada di rumah ini menjadi penting untuk dilakukan. Karena jika ditemukan kerusakan, bisa langsung diperbaiki!

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►