Tentu saja tidak, membangun brand perusahaan merupakan hal yang sangat penting lebih dari sekedar menjadikan website berada dihalaman utama SERP. Dari Costumer behaviour terdapat kecenderungan bahwa mereka akan  mencari informasi mengenai produk yang akan dibeli bukan hanya dari website utama perusahaan melainkan dari berbagai sumber untuk mencari testimonial yang meyakinkan bahwa produk yang akan mereka beli ini memang yang terbaik,  mereka akan mencari tahu seberapa banyak orang membicarakan produk yang akan dibeli tersebut di internet, seperti diblog, forum maupun social media dan seberapa besar sentiment positif pada brand poduk tersebut.
Dari ulasan diatas, jelas bahwa yang dibutuhkan oleh perusahaan tidak hanya SEO, karena SEO lebih pada keahlian bagaimana membuat website muncul pada halaman utama SERP dan terfokus ke website perusahaan, bukan untuk tujuan branding. Â Perusahaan membutuhkan Strategi Digital Marketing yang tepat untuk melakukan hal ini yaitu Search engine Marketing. Mengapa Search Engine Marketing? Karena Search Engine Marketing ( SEM ) lebih menjual konsep strategi Online digital marketing pada search engine, dan tujuan utamanya adalah melakukan penyebaran informasi brand dan BUZZ, website perusahaan hanya salah satu alat untuk mencapai hal itu.
Search Engine Marketing ( SEM ) Akan melakukan beberapa hal antara lain Search engine Optimization ( SEO ), Social Media Optimization ( SMO ), Google Adwords, dan Blog Optimization.
Apabila perusahaan anda belum memiliki departemen yang khusus untuk mengerjakan Search Engine Marketing, anda bisa menggandeng Digital agency. Mereka sangat paham bagaimana mempromosikan brand anda secara online dan bisa memberikan saran terbaik bagaimana membuat brand anda memiliki pelanggan yang loyal.
0 comments:
Posting Komentar