22/07/12

Fungsi QR Code Pada Digital Marketing

Fungsi QR Code Pada Digital Marketing - QR Code atau quick response code merupakan salah satu trend media digital marketing Agency di Indonesia saat ini, walaupun kehadirannya sebenarnya sudah cukup lama namun baru booming saat ini, hal ini seiring dengan meningkatnya penggunaan internet mobile di Indonesia.

QR Code merupakan jembatan penghubung antara pemasaran secara Offline dan Online, contohnya bisa anda lihat pada Koran kompas seringkali anda melihat di setiap articlenya terdapat QR Code disana , tahukah anda apa fungsi dari QR code tersebut?  J fungsinya adalah bila anda ingin membaca Koran Kompas secara online anda tinggal scan QR code tersebut, prosesnya sangat mudah dan cepat anda tidak perlu mengetikkan terlebih dahulu URL nya, karena begitu anda scan maka akan langsung terhubung dengan websitenya.

Anda jangan salah mengartikan QR Code dengan Barcode karena 2 hal ini berbeda, QR code memiliki 2 sisi yang berisi data, sedangkan barcode hanya memilki 1 sisi yang berisi data. Karena QR Code memiliki 2 sisi yang berisi data maka QR Code bisa menampung lebih banyak data, Informasi yang ditampung bisa berupa URL sebuah website, nomor telepon, maupun iklan.

Pada tubuh Digital Agency QR code sangat fleksible karena bisa dipasang dimana saja, bisa dipasang di majalah, surat khabar, iklan, bus, kartu nama ataupun media lainnya. Quick response code ini dapat dengan mudah kita scan dengan menggunakan ponsel berkamera, dengan catatan ponsel tersebut mempunyai akses internet. Jadi QR code ini adalah jembatan antara media offline dan online.

Dengan kehadiran QR Code dan meningkatnya penggunaan mobile internet di Indonesia tentu bisa menjadi celah pasar yang sangat bagus untuk memasarkan produk anda, terlebih lagi jumlah netizen di Indonesia makin hari makin meningkat.

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►