27/06/13

Cara Membeli Rumah di Perumahan

Mendatangi sebuah pameran perumahan adalah salah satu alternative mudah cara beli rumah. Karena disana kita dapat langsung menemukan rumah yang hendak dijual, dengan berbagai macam tipe dan bentuk yang sesuai dengan keinginan kita. Namun saat ini banyak pengembang rumah yang telah mamasarkan produknya sejak masa pembangunan atau sejak sebelum launching atau pre-launch. Biasanya para pengembang akan bersemangan memberikan banyak janji untuk menarik orang-orang agar mau membeli rumah tersebut, misalnya saja potongan harga, bunga yang rendah, dan keuntungan lainnya yang pasti menggiurkan. Meski banyak keuntungan yang didapatkan, tapi untuk membeli rumah sebelum launching juga memiliki risiko yang tidak kecil. Misalnya saja, dalam hal pembangunan yang molor hingga model rumah yang telah jadi tidak sesuai dengan yang dijanjikan pada brosur penawaran.

Nah, untuk Anda yang berminat membeli rumah sebelum launching atau saat masa pembangunannya, sebaiknya memperhatikan cara-cara berikut ini sebagai pertimbangannya, misalnya saja Anda jangan malas untuk mencaritahu track record pengembang yang membangun rumah yang hendak Anda beli dari proyek-proyek mereka sebelumnya. Adakah proyek yang terhenti ditengah jalan dan sebagainya. Jangan lupa juga untuk memastikan prospek lokasi calon rumah yang akan Anda beli itu. Hal ini bisa Anda ketahui mulai dari seberapa banyak rencana pembangunan lain di kawasan tersebut.

Pastikan lokasi perumahan jauh dari kumuh, banjir, serta mengenai kemacetan jalannya. Selain itu mintalah pengembang untuk mencantumkan janji-janji sehubungan dengan perumahan tersebut secara tertulis dan jelas. Misalnya saja mengenai harga jual, biaya-biaya lain yang harus dikeluarkan saat membeli rumah, hingga tanggal serah terima rumah yang telah dijanjikan, juga denda keterlambatan bila pengembang terlambat dalam menyelesaikan beberapa masalah pembangunan. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari penipuan yang tak jarang dilakukan oleh developer nakal

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►